FeniFine's Motto

"Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan diri anda sebelumnya." ~Jaya Setiabudi

Kamis, 24 Januari 2013

Ono Semprotan Obat Nyamuk


Jarum jam belum tepat di angka lima, tiba-tiba terdengar suara berisik. Butuh waktu untuk memastikan apakah ini benar-benar penyemrot obat nyamuk. Memang sih waktu aku KKN dulu ada beberapa anak yang terkena DB. Dengar-dengar sudah banyak anak yang terkena DB. Tapi kalau di lingkungan RT RW ku sih belum dengar. Tapi kan sudah bertahun-tahun lamanya tidak ada penyemprot obat nyamuk.

Tiba-tiba saja terdengar suara ramai di luar rumah, pada heboh, ono semprotan obat nyamuk! Dan aku pun akhirnya yakin bahwa suara berisik yang menyayat hati itu adalah penyemprot obat nyamuk! Sontan, dengan perasaan sebal aku persiapkkan rumah, menyelamatkan bahan makanan, jaket, mukena,handuk yang tergantung. Ibu ku juga ikut sebal. “Lawange ojo dibukak sikik!” kata ibuku. Kenapa tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Setelah semuanya sudah siap. Kami keluar. Katanya ada anak yang nangis. Memang suaranya mengerikan, hii. Ternyata ada yang bilang kemarin jam 5 sudah diumumkan. Entah jam 5 pagi atau sore. Tapi kok banyak yang kaget. Bahkan ada yang nyeletuk “Nganggu aktivitas.”

Btw. Aku dulu takut loh sama semprotan obat nyamuk. Seremkan kalau masih tidur tiba-tiba tukang semprot masuk. Kan bisa keracunan. Atau lagi di kamar mandi. Entah kenapa dari dulu kalau ada acara semprotan obat nyamuk di rumah rasanya deg-degan. Suaranya itu benar-benar menyayat hati. Tapi kalau dengarnya waktu saya di sekolah sih, entah kenapa biasa saja.

Ada yang takut semprotan obat nyamuk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikah atau Melajang, Mana yang Lebih Baik?

Kalau aku sendiri sih. Ini juga bisa jadi jawaban orang-orang yang suka tanya kapan nikah? Perlu diketahui, dalam Islam, agama yang aku anut...