FeniFine's Motto

"Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan diri anda sebelumnya." ~Jaya Setiabudi

Minggu, 08 Januari 2012

Internasional dan Internet untuk 2012



2012.
Tiba-tiba sudah tahun 2012, tiba-tiba semester 5 sudah berakhir. Oh, waktu ini cepat sekali, apalagi untuk pemalas sepertiku..
Menengok dua tahun kebelakang, belum ada pencapaian yang berarti sejak aku pertama masuk kuliah, rasanya menyesal sekali.. dibanding waktu SMA dulu jelas  waktu kuliah ini aku mengalami kemunduran luar biasa dalam hal prestasi, meskipun secara akademik kuliah lebih baik (raport SMA ku agak ancur dulu TT), namun nilai IP ku di kuliah ini pun belum bisa dibilang memuaskan, jadi intinya dua tahun yang lalu itu benar-benar tidak memuaskan bagiku, dan aku ingin melampiaskannya di tahun 2012 ini. Ya, bisa dibilang ini tahun-tahun akhir aku kuliah, tahun besok aku sudah semester 8, istilahnya kalau untuk anak sekolah menengah, aku sudah kelas 3, sudah tua, kalau tidak mengejar target pencapaian tahun ini, kemungkinan aku tidak akan punya waktu lagi. Ya, tahun ini adalah kesempatan terakhirku, pilihannya, tahun ini juga atau tidak sama sekali !!
                Ada dua tema pencapaian targetku tahun ini, yaitu internasional dan internet. Aku ingin memperbanyak aktivitas di event-event internasional dengan dukungan internet penuh, biar ngirit, hehe. Tahun 2011 kemarin aku sempat ikut sebuah konferensi internasional yang diadakan fakultasku bekerjasama dengan Yale University. Awalnya terpaksa sih, meskipun sebenarnya tidak ada yang memaksa (lho kok?!, please deh, hehe). Ini acara diketuai oleh dosen mata kuliah  Bahasa Inggris Bisnisku soalnya. Untuk yang ingin mendapatkan tambahan nilai dari beliau dan nilai mid semesternya kurang dari 6, wajib ikut acara ini. Meskipun nilaiku tidak kurang dari 6 tapi aku ingin dapat tambahan nilai dari beliau, takutnya kalau tidak ditambah, nilai akhirku nanti tidak A, hehe. Setelah ikut acaranya ternyata asyik juga, jadi ketagihan pengen ikut event-event internasional lagi, :P. Terus kebetulan UKM Penelitian UNY setelah lebaran kemarin buka pendaftaran panitia seminar internasional :P.  UKM Penelitian UNY dipercaya ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia) untuk menyelenggarakan sebuah International Conference di tahun 2012. Tanpa pikir panjang aku daftar deh :). Alhamdulillah aku kemudian dinyatakan lolos seleksi masuk menjadi staff sie PDD.
                Mendukung targetku, aku rencananya akan menjadi lebih online tahun ini. Pasalnya apa-apa yang aku butuhkan untuk menginternasionalisasi diri ada pada internet :). Terutama untuk belajar bahasa Inggris gratis :). Cari info tentang kesempatan-kesempatan ke luar negeri gratis, event internasional, kompetisi tingkat internasional dan semakin membiasakan diri untuk  bergaul dengan teman-teman di luar Indonesia sana :).


ini resolusiku,, apa resolusimu? :)

11 komentar:

  1. 2012 tahun baru untuk menjadi diri yang baru. Tetap semangat tuk gapai mimpi meski tlah lama terpendam:)

    BalasHapus
  2. makasih Anonim,,
    atas komentar, reaksi, dan semangatnya =)

    BalasHapus
  3. subhanalloh keren dek, kalo mba resolusi 2012 ini insyaalloh ingin menyelesaikan skripsi dulu, hhehe maklum udah sem 7 mau sem 8.

    BalasHapus
  4. sipp,, semangat selesein skripsi ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Really inspiring me :D,
    GOOD LUCK, moga resolusinya berjalan lancar

    BalasHapus
  6. yeah tulisanmu menginspirasi ku fen, setelah tahun 2011 kmrn aku gg lolos IELSP maka tahun ini aku mau ikutan lagi.. terus tahun ini harus lbh byk karya kepenulisanku, nerbitin novel gt... wkwkwk.. aamiin..

    BalasHapus
  7. Cayo cayo, nice article, smg jd inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya :)

    BalasHapus
  8. makasih temen2 yang udah komen, kasih reaksi, kasih doa, dan kasih semangat =)

    .senang sekali bisa menginspirasi =),,

    .kalau bisa komennya pake ID google/wordpress atau nama/URL yaa,, siapa tau kita bisa saling menginspirasi =)

    .salam semangat teman2 !! =)

    BalasHapus
  9. wahhhhhh kereenn semangaaat Darah Muda Zone!!! kejar impian sampe ke luar negerii! banyak event2 internasional di kampus kok yg bs qt ikutin,, tinggal berani n optimis ajaahhh!
    ganbatte kudasai!!!

    BalasHapus

Menikah atau Melajang, Mana yang Lebih Baik?

Kalau aku sendiri sih. Ini juga bisa jadi jawaban orang-orang yang suka tanya kapan nikah? Perlu diketahui, dalam Islam, agama yang aku anut...