FeniFine's Motto

"Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan diri anda sebelumnya." ~Jaya Setiabudi

Minggu, 17 April 2016

Sebab Musabab Parade Postingan Pendek Sekaligus

Kasih gambar yang lucu, biar pas dishare di google+ yg muncul bukan gambar iklan yg ada di blog ini.
Sumber gambar: open clip art di search creative commons.

Why aku nulis soal ini lagi kan sudah nulis ini: http://fenitriutami.blogspot.co.id/2016/04/tiba-tiba-posting-banyak-pendek-pendek.html Hmm.. belum semua sebab musabab sudah tertuang disitu sih. Kemarin malam beberapa saat setelah selesai parade, aku kok ya ingin menulis postingan ini ini, ya ini ini, hehe. Mau cerita kronologisnya. Tidak penting ya, tapi kalau tidak aku tulis nanti takut jadi kepikiran terus di aku nya, hehe

Jadi, hehe. Mmm.. Kemarin sebelum parade, aku ingin ikut semacam pendampingan bisnis via online gitu lah, hehe. Tapi ga ada duit buat ikut. Ada ide, sudah direalisasikan idenya, gagal.

Lagi online, buka socmed. Kok muncul akun socmed temen lama. Biasa lah kan kalo di socmed suka begitu ya, ada akun-akun yg disarankan untuk difollow atau dijadiin temen. Biasanya yang punya banyak mutual friends gitu. Iya, memang banyak mutual friendsku sama temen lama ini. Kita sih saling kenal baik, dulu kalau ketemu ya kadang ngobrol2 dikit lah, tapi tidak dekat. Main ke kost dia aja tidak pernah.

Iseng-iseng lah bukan akun socmed temen lama itu. Eh ternyata dia blogger juga. Iseng2 buka blog nya. Beberapa postingan teratas isinya curhatan semua, dah macam buku diary online nya dia. Trus liat total views, eh tidak jauh beda sama blog ku. Lebih banyak punyaku tapi selisihnya tidak terlalu banyak.

Aku penasaran, blog isi curhatan kayak gini kok bisa dapat views segitu ya. Terus aku lihat jumlah postingannya. Eladalah gila tenan. Aku kalah jauh. Setahun dia bisa posting sampai puluhan. Lah aku? setahun sudah menerbitkan 15 postingan saja dah bersyukur.

Jadi panas deh, mendadak ingin posting blog yang banyak sore itu. Biar jumlah views nya bisa melaju jauh lebih banyak, hehe. Tidak mau kalah. Sesama manusia biasa soalnya. Kalau sama blogger yang blog-nya dah keren abis, isi mangfaat semua, asik dibaca semua, punya pembaca setia yang buanyak. Aku sih tidak napsu untuk bersaing jumlah views nya, hehe. Apa sih ya, sumpah sebenarnya ini tidak penting sekali, tapi hanya untuk kepuasan diri. Dah terlanjur panas, ditambah galau, klop sudah. Kalau memang mau luapin emosi dengan cara posting pendek-pendek di blog ya lakuin aja biar puas, hehe.

Iya, parade kemarin hanya untuk kepuasan diri. Jadi tidak terlalu mempertimbangkan apakah enak dibaca atau tidak oleh pembaca. Hanya saja di postingan ini aku berusaha untuk mengurangi kata tidak baku, sebisa mungkin. Kalau memang dibutuhkan kata yang tidak baku juga tidak bakal aku tahan sih, tulis aja. Biar puas. Ingat manfaat menulis dengan bahasa baku seperti yang sudah aku tulis dulu disini: http://fenitriutami.blogspot.co.id/2015/01/pentingnya-pemakaian-bahasa-baku-di-blog.html. Tadi juga baca satu tweet guru bisnisku tentang manfaat penulisan sesuai EYD sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikah atau Melajang, Mana yang Lebih Baik?

Kalau aku sendiri sih. Ini juga bisa jadi jawaban orang-orang yang suka tanya kapan nikah? Perlu diketahui, dalam Islam, agama yang aku anut...