FeniFine's Motto

"Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan diri anda sebelumnya." ~Jaya Setiabudi

Kamis, 15 Juni 2017

Mencari Nasi Thiwul #4: Malah Dapet Sunset

Balik lagi ke 2014. Meskipun aku sudah membuat resume pencarian nasi thiwul kurang sreg rasanya kalau aku tidak menyelesaikan cerita pengalaman pencarian nasi thiwul yang sampai #5. Ya, meskipun ini sudah 2017. Tapi di #4 ini aku masih gagal makan nasi thiwul Gunungkidul, malah dapet sunset gara-gara mbakku ngotot pengen ke pantai, eladalah sesampainya di pantai malah keasikan sampai matahari mulai tenggelam. Ya inilah sunset pertamaku, dan aku belum pernah lihat sunset lagi habis itu. *kurang dolan*

Sunset di pantai wedi ombo, gunungkidul, yogyakarta

Meski awalnya berat ngeladenin permintaan mbakku yg ngotot, dikiranya pantai-pantai itu deket banget sama wonosari, dan ternyata rasanya lebih jauh dari jarak jogja-wonosari, aku lega juga akhirnya bisa nikmatin sunset. Ngerasain seremnya naik motor sendirian boncengin mbakku melewati perbukitan Gunungkidul, hutan-hutan Gunungkidul yang mana gelap dan cuma bisa memaksimalkan penglihatan, akal dan intuisi dari Allah buat bisa keluar dari Gunungkidul. Sempat mau nyasar di satu lampu merah sebelum akhirnya sampai Wonosari, diselamatkan oleh Allah lewat seorang warga yang baik hati nunjukin jalan ke Wonosari yang tinggal sedikit lagi. Hmmm.. untung Allah kasih pertolongan, kalau nggak, nangislah bingung nyasar, mending kalau nyasar di perkampungan yang ada banyak orang, lah kalau di hutan belantara?

Sampai rumah hampir jam 9 malam, alhamdulillah bisa sampai dengan selamat :)

Seneng sih pernah nikmatin sunset di pantai Gunungkidul, dan berangkatnya cuma pakai satu motor, boncengan sama mbakku. Soalnya ciwi2 suka pada ogah ke Gunungkidul kalau personil rombongannya cuma ciwi2 dan naik motor. Rombongan yang isinya ciwi2 semua aja pada ogah, apalagi kalo cuma berdua boncengan motoran ciwi semua. "Mustahil" kalau gak ngajak mbakku yg ngotot minta ke pantai, hehe. Sensasi naik motor malem2 gelap ngandelin intuisi dari Allah emang seru tapi sampai sekarang aku gak mau kalau suruh ngulangin, hehe. High risk. Pas itu kami bisa selamat sampai rumah tanpa gangguan + cuma nyaris nyasar sekali itu ya atas berkat pertolongan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikah atau Melajang, Mana yang Lebih Baik?

Kalau aku sendiri sih. Ini juga bisa jadi jawaban orang-orang yang suka tanya kapan nikah? Perlu diketahui, dalam Islam, agama yang aku anut...