FeniFine's Motto

"Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dengan diri anda sebelumnya." ~Jaya Setiabudi

Sabtu, 31 Agustus 2019

Tidak Akan Ada Pernikahan yang 100% Selalu Bahagia

ilustrasi: Free For Commercial Use (FFC)
Adalah too good to be true jika ada pernikahan yang 100% always happily ever after. Terus dipenuhi kebahagiaan nan membuncah mulai dari awal jatuh cinta sampai selamanya~ Sudah sunnatullahnya ya, sudah hukum alam yang namanya hidup itu penuh halang rintang. Kalau enak terus ya namanya bukan hidup, namanya sudah meninggal lalu masuk surga. Kalau sudah divonis Tuhan jadi penghuni surga permanen ya ga mungkin nggak happily ever after. Siapapun berhak jadi penghuni surga mulai dari bayi sampai kakek nenek, mulai dari single sampai yang punya keturunan hingga menjelang kiamat. Bahkan pernikahan tidak menjamin kita masuk surga.

Rumah tangga Rasulullah bukan tanpa masalah. Aisyah RA juga pernah marah. Rasulullah juga manusia. Meskipun begitu, mau bagaimana pun Rasulullah tetaplah manusia paling sempurna dimuka bumi ini. Rasulullah serta beberapa dari sahabatnya telah dijamin masuk surga. Tidak bisa dibandingkan dengan kita. Sehingga ketika ada keluarga yang kita pandang cukup sholeh pakar pernikahan dan sebagainya kok rumah tangganya ada masalah ya wajar saja. Sesempurna apapun keluarga2 yang tampak sempurna di mata kita saat ini tidak ada apa-apanya dibanding kesempurnaan Rasulullah. Mereka belum dijamin masuk surga Rasulullah dijamin masuk surga. Tuhan Maha Tahu atas segalanya.

Secocok apapun jodoh saya nantinya. Saya yakin tidak menjamin pernikahan 100% happily ever after. Pasti ada masalah saya yakin. Nikah dengan manusia terkaya di bumi saat ini pun, tidak menjamin happily ever after. Jeff Bezos salah satu orang yang berulang kali mendapat gelar manusia terkaya di muka bumi pada beberapa periode bahkan rumah tangganya retak. Begitu pula dengan pesohor lain yang bergantian menempati posisi manusia terkaya, rumah tangganya memang utuh. Tapi apakah tidak pernah ada masalah? Pasti ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikah atau Melajang, Mana yang Lebih Baik?

Kalau aku sendiri sih. Ini juga bisa jadi jawaban orang-orang yang suka tanya kapan nikah? Perlu diketahui, dalam Islam, agama yang aku anut...